Skip to main content
close

Cara Gampang Menyiapkan Bolu Sawi Kukus (Gluten Free - No Emulsifier - No BP), Bisa Manjain Lidah

Bolu Sawi Kukus (Gluten Free - No Emulsifier - No BP).

Bolu Sawi Kukus (Gluten Free - No Emulsifier - No BP)

Sedang mencari ide resep bolu sawi kukus (gluten free - no emulsifier - no bp) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu sawi kukus (gluten free - no emulsifier - no bp) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu sawi kukus (gluten free - no emulsifier - no bp), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu sawi kukus (gluten free - no emulsifier - no bp) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu sawi kukus (gluten free - no emulsifier - no bp) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Sawi Kukus (Gluten Free - No Emulsifier - No BP) memakai 13 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Sawi Kukus (Gluten Free - No Emulsifier - No BP):

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Siapkan 3 butir telur.
  3. Gunakan 100 gr gula pasir.
  4. Gunakan Bahan B (Diblender halus):.
  5. Siapkan 60 gram caisim atau sawi hijau (daunnya saja, saya sawi Pokcoy).
  6. Siapkan 100 ml susu cair.
  7. Sediakan 40 ml minyak goreng.
  8. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk.
  9. Gunakan Sejumput garam.
  10. Sediakan Bahan C (diayak) :.
  11. Ambil 150 gram tepung beras.
  12. Gunakan 2 sdm tepung maizena.
  13. Gunakan 2 sdm susu bubuk full cream.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Sawi Kukus (Gluten Free - No Emulsifier - No BP):

  1. Timbang sawi.
  2. Blender bahan B, ayak bahan C, siapkan bahan A.
  3. Mixer bahan A dengan kecepatan sedang hingga mengembang dan kental berjejak.
  4. Masukkan bahan B dan bahan C bergantian sambil diaduk balik menggunakan spatula (aduk pelan saja dan pastikan tidak ada endapan bahan B di dasar adonan, jangan overmix).
  5. Tuang adonan kedalam loyang (saya loyang diameter 18) yang sudah dioles minyak tipis-tipis kemudian hentakkan loyang pelan saja.
  6. Kukus kue selama 30 menit menggunakan api sedang (kukusan sudah dipanaskan dulu sebelumnya, lapisi tutup kukusan menggunakan lap bersih).
  7. Setelah 30 menit, matikan kompor. Jangan langsung membuka kukusan, tunggu 10 menit baru buka kukusan (gunanya agar kue tidak menciut saat dikeluarkan dari kukusan), angkat kue dan dinginkan, saya potong jadi 2.
  8. Kue siap dioles butter cream, tengah saya olesi buttercream beri topping sesuai selera, bisa langsung di taburi keju tanpa harus tengahnya di potong juga enak.
  9. Saya hias pakai buah strawberry... Biar tambah seger...
  10. Hemmm enakk ga terasa sawi nya lho.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Sawi Kukus (Gluten Free - No Emulsifier - No BP) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Resep Bolu Gulung Ekonomis, Enak Banget

Bolu Gulung Ekonomis . Sedang mencari inspirasi resep bolu gulung ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung ekonomis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung ekonomis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung ekonomis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu gulung ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung Ekonomis menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya. Baha

Resep 55. Bolu Pisang Panggang Anti Gagal

55. Bolu Pisang Panggang . Lagi mencari ide resep 55. bolu pisang panggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 55. bolu pisang panggang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 55. bolu pisang panggang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 55. bolu pisang panggang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 55. bolu pisang panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 55. Bolu Pisang Panggang memakai 8 jenis bahan dan

Resep Bolu pandan teflon, Enak

Bolu pandan teflon . Sedang mencari ide resep bolu pandan teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan teflon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan teflon menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya. Bahan-bahan dan bumbu yang d