Skip to main content
close

Bagaimana Membuat Bolu Gulung Red Velvet Kukus Anti Gagal

Bolu Gulung Red Velvet Kukus.

Bolu Gulung Red Velvet Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung red velvet kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung red velvet kukus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung red velvet kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung red velvet kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu gulung red velvet kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Gulung Red Velvet Kukus menggunakan 14 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Gulung Red Velvet Kukus:

  1. Siapkan telur >>> berat dengan cangkang.
  2. Ambil gula pasir.
  3. Sediakan SP.
  4. Sediakan pasta vanilla.
  5. Ambil terigu pro. sedang (segitiga).
  6. Gunakan pasta red velvet.
  7. Gunakan santan instan >>> sy: 60 ml susu cair.
  8. Siapkan 🍥Isian:.
  9. Siapkan buttercream.
  10. Ambil keju parut.
  11. Ambil 🍥Topping:.
  12. Ambil buttercream.
  13. Siapkan keju parut.
  14. Siapkan black cherry.

Langkah-langkah membuat Bolu Gulung Red Velvet Kukus:

  1. Siapkan loyang persegi uk. 20x20x4 cm, oles mentega, alasi kertas baking, oles mentega kembali. Sisihkan..
  2. Mixer telur, gula, sp dan pasta vanila hingga kental, putih dan berjejak, kira2 10 menit menggunakan speed tinggi..
  3. Turunkan speed hingga yang terendah, masukkan terigu, mixer asal rata..
  4. Tambahkan pasta red velvet dan susu cair, mixer asal rata, matikan mixer lalu aduk balik menggunakan spatula karet supaya adonan tercampur rata dan tidak ada yang mengendap di dasar adonan..
  5. Tuang ke dalam loyang, kukus ke dalam dandang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dan tutup dibungkus kain bersih. Kukus selama 15 menit menggunakan api sedang..
  6. Setelah matang angkat dan langsung keluarkan dari loyang dan letakkan di kertas baking yang ukurannya lebih besar, lepaskan kertas baking yang menempel pada bolu. Dalam keadaan panas, langsung gulung bolu, diamkan 1 menit. Langsung di gulung supaya tidak patah ya bolunya..
  7. Setelah 1 menit kemudian buka gulungannya olesi dengan butter cream dan keju parut, lalu gulung kembali sambil dipadatkan perlahan, simpan dalam freezer selama 15 menit supaya gulungannya benar2 padat dan set..
  8. Setelah 15 menit, oles bolgul dengan butter cream, beri topping keju parut, butter cream dan black cherry. Untuk topping sesuai selera masing2 ya..
  9. Sajikan. Enak,,, enak,,, enak 👍.
  10. Belum rapi gulungnya, harus belajar lagi 😆 Selamat Mencoba 😃.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu gulung red velvet kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Resep Bolu Gulung Ekonomis, Enak Banget

Bolu Gulung Ekonomis . Sedang mencari inspirasi resep bolu gulung ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung ekonomis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung ekonomis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung ekonomis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu gulung ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung Ekonomis menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya. Baha

Resep 55. Bolu Pisang Panggang Anti Gagal

55. Bolu Pisang Panggang . Lagi mencari ide resep 55. bolu pisang panggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 55. bolu pisang panggang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 55. bolu pisang panggang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 55. bolu pisang panggang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 55. bolu pisang panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 55. Bolu Pisang Panggang memakai 8 jenis bahan dan

Resep Bolu pandan teflon, Enak

Bolu pandan teflon . Sedang mencari ide resep bolu pandan teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan teflon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan teflon menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya. Bahan-bahan dan bumbu yang d